Kelebihan dan Kekurangan Anti Virus AVIRA


                          ANTIVIRUS AVIRA




Kelebihan dari Avira Free Antivirus
  • Free All of The Time (Avira Gratis)
Ada beberapa kelebihan Avira Antivirus yakni salah satu yang popular ialah "Gratis" Updateable  (Gratis, bisa download langsung dari Avira Free Antivirus dan mendapat updatenya setiap hari) jika tidak mau membeli yang "Premium".
  • Mudah untuk dikendalikan Enable/Disable.
Dengan Enable/Disable kita jadi mudah untuk mengendalikannya berkat bantuan Avira Free Antivirus. Memang benar semua program atau aplikasi yang dalam naungan "Crack", "Patch" dengan kata lain "Key Gen" pasti dideteksi sebagai virus oleh kebanyakan Antivirus. So, pastinya buat sobat-sobat yang punya software tetapi tidak licency resmi atau bukan premium biasanya menggunakan "Crack" atau "Keygen" untuk membuatnya menjadi premium.
  • Block Autorun Oleh Avira Free Antivirus
Biasanya, sebuah program mempunyai sofware yang tidak lepas dari Autorun.exe.   Autorun ini digunakan oleh para pembuatnya untuk menjalankan program secara otomatis.
  • Best Quarantine

Terlebih jika avira tidak mampu memperbaiki sistem yang sudah terinfeksi virus. Avira Free Antivirus akan membawanya ke direktori quarantine. Artinya virus-virus yang ada di komputer kita di penjara dan tidak bisa beraksi.


 


Kelemahanya Avira Free Antivirus
Untuk update, Proses pertamakali setelah instal biasanya makan waktu yang lama, ini dikarenakan list virus kategorinya harus di tambahkan kedalam nya, biasanya sekitar 80 Mb.. Namun untuk hari selanjutnya sangat mudah tidak sampai 1 menit tergantung kecepatan internetnya.
·         Tidak ada "Fire Wall, Web Protection, Mail Protection dan lain-lain" (Karena itu semua hanya ada di Avira Premium) alias berbayar. 
  • Mudah untuk bunyi alias rewel, muncul icon tampilan strat up di pojok paling bawah sebelah kanan. Sebenarnya itu pemberitahuan/warning "peringatan" dari Avira, untuk delete virus atau meremove virus dari directory yang ke detec sebagai virus. Biasanya terdapat dua pilihan "REMOVE" dan "Detail" jika mau membuat virusnya hilang klik remove. Atau jika ingin mengabaikan klik saja silang.






Note : Pada intinya semua antivirus itu sama (Asalkan Antivirus Rajin Update) jangan sampek "Merah" atau "Out of Date" minimal 3 atau 4 hari. Jangan sampai kelewat 1 bulan. Nanti "out of order" atau "mintak instal ulang" itu komputer apalagi sering online.

Tips: Jika komputer jarang Online, pakai saja Antivirus dan Update Manualnya aja, Biasanya Setiap Bulan Keluar Update terbarunya.

Komentar